7 Cara Mudah Budidaya Ikan Gabus Agar Cepat Panen

  1. Pensortiran Sesuai Ukuran

Lakukan pensortiran atau pemisahan ikan gabus sesuai ukuran nya setiap sebulan sekali pada kolam yang berbeda, atau pada kolam yang sudah di beri pembatas.

Ikan Gabus Raksasa

Pilihlah ukuran ikan gabus yang sama besar dan pisahkan dengan yang berukuran lebih kecil atau lebih besar, ini di lakukan untuk memaksimalkan pertumbuhan ikan, dan mencegah terjadi nya kekanibalan pada ikan.

  1. Pemanenan Ikan Gabus

Cara memanen ikan gabus terbilang mudah, dengan cara menguras air pada kolam lalu menangkap nya dengan alat serok ataupun yang lain nya.

Pastikan hati – hati saat menangkap nya, agar ikan tidak terluka dan menjaga nilai jual harga ikan gabus. Dan kelompokkan ikan – ikan tersebut berdasarkan bentuk fisik dan besar nya ukuran ikan.

Kemudahan dari cara budidaya ikan gabus karena memiliki daya tahan tinggi, dan manfaat beragam yang di miliki ikan gabus membuat ikan ini selalu di minati.

Sehingga ini merupakan peluang usaha yang cukup lumayan karena memenuhi kebutuhan pasar, bahkan akan mendapat banyak keuntungan seperti saat budidaya ikan patin .

Demikian sedikit informasi mengenai budidaya ikan gabus yang bisa anda kerjakan dengan mudah, informasi yang lain bisa anda dapatkan di Kebun Maker.

Semoga pembahasan ini bermanfaat untuk anda, terima kasih. Salam sukses.