5 Cara Budidaya Jahe Merah Dengan Mudah

Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan:

  • Mencegah Masalah Pencernaan

Ekstrak minyak jahe merah bisa melindungi sistem pencernaan dari bakteri, sehingga mencegah masalah pencernaan, seperti sakit perut.

Bila ditambahkan pada makanan, jahe dapat digunakan sebagai pengawet alami dan bisa mencegah dari keracunan makanan akibat bakteri.

Kehangatan yang terkandung oleh jahe juga dapat menenangkan pencernaan, sehingga banyak dimanfaatkan untuk mengatasi flu dan pilek.

  • Membantu Mengatasi Radang Otot

Kandungan jahe bisa berguna untuk anti peradangan sehingga bisa membantu dalam melawan peradangan akut maupun kronis.

Komponen aktif dalam jahe, seperti gingerol, gingerdione, dan zingeron dapat menghambat enzim siklooksigenase dan lipoksigenase, sehingga bisa menurunkan leukotrien dan prostaglandin yang memicu peradangan.

  • Membantu Meningkatkan Kesuburan Pria

Jahe mengandung antioksidan dan memiliki aktivitas androgenik, sehingga jahe dapat meningkatkan jumlah hormon testosteron yang dapat meningkatkan kesuburan pria.

Itulah sedikit info tentang manfaat jahe merah, untuk menggunakan sebagai kesehatan mungkin anda perlu menggali info dalam pemakaian nya.

Bibit Tanaman Jahe Merah

Selanjutnya di kita bahas cara budidaya jahe merah, menanam jahe merah terbilang mudah untuk perawatan juga tidak terlalu sulit, hanya saja untuk memperoleh hasil yang banyak budi daya jahe merah ini memerlukan tempat atau lahan yang lumayan luas.

Sebenarnya untuk menanam jahe merah saat ini bisa menggunakan wadah seperti pot, polybag atau pun karung.

Menanam jahe merah menggunakan wadah biasanya dilakukan seseorang di pekarangan rumahnya, selain menanam tanaman yang bermanfaat juga memanfaatkan lahan pekarangan rumah yang kosong, serta berfungsi sebagai tanaman hias.

Itulah pembahasan kami mengenai tanaman jahe merah, Anda juga bisa membaca cara membuat pupuk organik cair yang bisa anda padukan untuk memupuk berbagai tanaman yang sedang anda tanam.

Sekian artikel kali ini mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan, Terima Kasih.