9 Manfaat Dari Bunga Kembang Sepatu

Bunga kembang sepatu mempunyai nama latin Hibiscus rosa-sinensis L, bunga sepatu memiliki bentuk yang indah dan memiliki variasi warna yang beragam seperti kuning, putih, orange, pink atau pun warna lain serta memiliki warna mencolok yang mampu menyegarkan mata.

Seperti hal nya Bunga Sedap Malam, Bunga Kembang Sepatu bisa di tanam di daerah tropis karena itu  jika menanam kembang sepatu di hampir seluruh daerah di Indonesia bisa bertumbuh dengan baik. Mungkin sebagian dari anda sudah memiliki tanaman ini karena jika tanaman ini berbunga di pekarangan anda akan tampak terlihat sangat cantik.

Bunga Sepatu

Selain karena kecantikan dari bunga sepatu, ternyata bunga sepatu memiliki manfaat bagi kesehatan. Kali ini Kebun Maker akan memberikan sedikit informasi mengenai bunga sepatu yang perlu anda ketahui.

Tidak begitu banyak orang tahu mengenai manfaat rahasia yang dimiliki oleh bunga sepatu ini, ada bagian dari bu nga sepatu yang mengandung nutrisi yang dapat dimanfaatkan untuk pengobatan generik maupun herbal. Bunga sepatu mengandung antioksidan berupa antitoksin dan flavonoids, yang dapat membantu menyembuhkan berbagai penyakit.

Baca Juga  7 Cara Menanam Anggrek Agar Cepat Berbunga

Bunga Kembang Sepatu

Apabila anda ingin mengkonsumsi kembang sepatu sebagai obat maka diolah menjadi teh terlebih dahulu, saat meminum teh bunga sepatu bisa diminum dengan mencampur air lemon. Mungkin anda bertanya, sakit apa saja yang bisa diobati menggunakan ekstrak bunga sepatu?

Halaman Selanjutnya =>