no comments

9 Manfaat Dari Bunga Kembang Sepatu

Manfaat Bunga Sepatu Bagi Kesehatan:

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Ekstrak Bunga Sepatu

Mengkonsumsi teh dari bunga sepatu secara rutin bisa meningkatkan imunitas tubuh dan dapat menstimulasi perkembangan sel yang berguna melawan infeksi dan kuman di dalam tubuh yang dikenal dengan T cells dan E cells, karena vitamin C yang terdapat pada bunga sepatu juga membantu T&E cells dalam memberantas kuman penyakit di dalam tubuh.

  1. Membantu Penyembuhan Luka

Ekstrak Bunga Sepatu

Teh dari bunga sepatu dapat membantu mempercepat penyembuhan luka. Di bandingkan membersihkan luka dengan obat antiseptik, mengkonsumsi teh bunga sepatu luka akan lebih cepat mengering dan lebih cepat membentuk kulit baru.

  1. Menurunkan Kolesterol

 

Teh Bunga Sepatu

Tekanan darah yang tersumbat pada pembuluh darah bisa membahayakan kesehatan, menurut penelitian mengkonsumsi ekstrak kembang sepatu dapat menurunkan kadar kolesterol pada tubuh sampai 20%, karena mengandung zat sapponins yang bisa mengikat kolesterol sehingga tidak lagi ikut terserap ke dalam tubuh manusia.

  1. Menurunkan Gula Darah

Teh Bunga Sepatu

Bagi penderita diabetes bisa memanfaatkan bunga sepatu, karena  akarnya mengandung zat antidiabethic yang bisa mencegah naiknya kadar gula darah pada tubuh manusia. Kabar dari Curejoy, mengkonsumsi teh bunga sepatu secara rutin selama 21 hari berturut – turut bisa   menurunkan kadar gula darah sampai dengan 46% di dalam tubuh.

  1. Menyembuhkan Gangguan Pernafasan

Teh Bunga Sepatu

Teh bunga sepatu di percaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit yang berhubungan dengan gangguan pernafasan, seperti batuk, flu, bahkan bronkhitis. Ini di karenakan kembang sepatu mengandung vitamin C yang tinggi, ini bisa di konsumsi dengan cara meracik ramuan kembang sepatu sendiri dengan merebus bagian kelopak dan daun nya, tidak harus dari ekstrak bunga sepatu.

Baca Juga  10 Jenis Tanaman Hias Gantung Paling Cantik

Halaman Selanjutnya =>