9 Manfaat Bunga Kembang Sepatu Untuk Tubuh Kita

  1. Menyehatkan Rambut

Bunga sepatu bisa digunakan untuk membersihkan rambut, dengan cara mengambil air perasan dari daun dan bunganya karena dipercaya bisa memberi nutrisi agar rambut tumbuh kuat dan lebat serta sehat.

Bahkan menurut penelitian air perasan tersebut juga bisa mengatasi masalah kerontokan maupun kebotakan rambut kepala.

  1. Mengurangi Rasa Sakit Saat PMS

Ada yang memanfaatkan bunga sepatu untuk menyembuhkan permasalahan menstruasi, ini berfungsi untuk mengurangi rasa sakit dan mencegah pendarahan berlebih saat menstruasi berlangsung.

Termasuk untuk perempuan yang memasuki fase menopause bisa menggunakan ekstrak bunga sepatu untuk mengobati nya.

  1. Kesehatan Kulit

Kembang sepatu mempunyai manfaat untuk membersihkan kulit wajah, membantu mengangkat sel kulit mati dan menjadikan kulit Anda lebih halus, di karena kan adanya kandungan minyak dari tanaman ini.

Bunga Kembang Sepatu

Dan juga pada bagian bunga juga mengandung zat anti inflamasi yang berkhasiat untuk mencegah timbulnya jerawat dan penuaan dini.

Untuk menggunakan nya dengan cara menggunakan kelopak bunga lalu di remas kemudian usapkan pada sekitar wajah dan leher dengan lembut.

  1. Menurunkan Berat Badan

Untuk menurunkan berat badan paling banyak di lakukan oleh para wanita, karena ingin tubuhnya langsing.

Kandungan antioksidan pada bunga sepatu bisa membantu anda mengeluarkan racun dan lemak yang ada di dalam tubuh, jika ingin memiliki tubuh yang langsing atau ideal minumlah teh dari bunga sepatu secara teratur.

Demikianlah sedikit info dari Kebun Maker tentang bunga kembang sepatu yang memiliki manfaat sebagai bunga hias maupun manfaat untuk kesehatan. Semoga bermanfaat, Terima kasih.