Fakta di Balik Bunga Mawar Hitam yang Langka

Bunga yang satu ini merupakan salah satu jenis bunga mawar yang berwarna hitam, bunga mawar yang paling banyak di jumpai adalah bunga mawar yang berwarna merah dan putih.

Bunga mawar mempunyai ciri khas warna cerah dan aroma harum dan sering di gunakan sebagai tanaman hias. Karena keindahan nya, banyak yang menyebut bunga mawar sebagai ratu bunga.

Bunga ini di anggap memiliki keunikan tersendiri bagi peminat nya, namun banyak cerita beredar yang di kaitkan dengan bunga ini.

Yaitu di kaitkan dengan ilmu hitam, dunia vampir, bahkan ada yang mengatakan bahwa bunga mawar yang satu ini menjadi simbol cinta mati. Itu pendapat sebagian orang, tentu berbeda dengan pendapat anda.

BUNGA MAWAR HITAM

Sebagian orang ada juga yang menyebut bunga ini  sebagai lambang kebencian dan simbol dari misteri, namun bunga mawar hitam tetap memiliki keindahan dan nilai tersendiri, sehingga perlu untuk dijaga dan dilestarikan keberadaan nya.

Mungkin di antara anda ingin memiliki atau mengkoleksi bunga yang satu ini, namun sayang nya bunga mawar yang satu ini keberadaan nya tidak sebanyak bunga mawar yang lain, karena bunga ini hanya tumbuh di Turki, tepat nya di daerah Halfeti.

Bunga Mawar Hitam

Kenapa bunga yang satu ini hanya bisa tumbuh di sana? karena daerah Halfeti mempunyai kondisi tanah yang langka dan berbeda dengan daerah lain.

Halfeti letak geografis nya berdekatan dengan sungai Efrat, sehingga ber pengaruh pada iklim di sana. Oleh karena itulah yang menjadikan tanaman mawar di sana berwarna magenta tua atau ungu tua yang sangat mendekati warna hitam.

Warna yang ada pada tanaman bunga mawar hitam di pengaruhi oleh pigmen atau zat bernama anthocyanin, zat tersebut biasanya juga terdapat di dalam buah raspberry dan blueberry.

Mawar hitam ini mekar hanya 2 kali dalam setahun, yaitu pada musim gugur dan musim semi, serta lama mekar nya hanya sekitar 15 hari saja.

Halaman Selanjutnya ->