no comments

Cara Mudah Menanam Bunga Sedap Malam yang Berkhasiat

Bunga yang memiliki aroma harum ini memang menjadi salah satu bunga yang banyak sekali di favorit kan oleh para ibu-ibu. Selain karena memiliki aroma yang sedap untuk dihirup bunga sedap malam juga menjadi salah satu bunga yang memiliki penampilan yang sangat cantik dan eksotis.

Selain itu bunga sedap malam juga menjadi salah satu bunga yang sangat gampang tumbuh di Indonesia. Terutama bagi Anda yang hidup di area dataran rendah anda bisa dengan mudah menanam tanaman ini di pot bunga dengan media tanam tanah atau media tanam lainnya.

Selain menjadi salah satu bunga yang dapat hidup dengan mudah, perawatan bunga sedap malam juga terbilang sangat simple dan tidak memerlukan perawatan yang ekstra. Hal itu tentu menjadi salah satu faktor orang ingin menanam bunga sedap malam ini di pekarangan atau di teras rumah masing-masing.

Walaupun cara menanam dan merawat bunga sedap malam terbilang sangat mudah. Akan tetapi masih banyak kita orang yang belum mengetahui cara menanam bunga sedap malam ini, terutama mereka yang baru berkebun tentu akan merasa kebingungan mengenai cara awal menanam bunga yang memiliki aroma yang harum pada malam hari ini.

Baca Juga  7 Cara Menanam Anggrek Agar Cepat Berbunga

Nah jika anda mengalami hal tersebut, pada kesempatan kali ini Kebun Maker akan memberikan informasi cara menanam dan merawat dari Bunga Sedap Malam ini. Selain itu anda juga bisa mengetahui mengenai manfaat apa saja yang bisa temukan pada bunga yang memiliki warna putih ini.

Bunga Sedap Malam

Cara menanam bunga sedap malam :

  • Proses Pembibitan

bunga sedap malam

Bagi Anda yang masih awam mengenai dunia perkebunan, Anda sangat kami sarankan untuk membeli atau meminta umbi bunga sedap malam ke orang yang sudah menanam bunga sedap malam ini sejak lama. Karena dengan anda menanam umbi nya maka secara langsung kita akan memperbanyak bibit bunga sedap malam ini.

Nah jika Anda belum mengetahui mengenai ciri umbi yang cocok untuk Anda jadikan bibit diantaranya adalah umbi bunga sedap malam harus berusia 1 sampai 2 tahun. Selain itu jika anda sudah mempunyai umbi yang berumur 1 sampai 2 tahun, anda harus menyimpan umbi itu di area yang gampang terkena sinar matahari dan anda harus menyiram nya setiap hari agar bibit dari umbi Bunga Sedap Malam mudah dalam bertunas, sehingga peluang hidup dari bibit bunga sedap malam ini menjadi lebih besar.

Baca Juga  4 Mitos dan Fakta Bunga Wijaya Kusuma

Halaman Selanjutnya =>