no comments

Cara Mudah Menanam Bunga Sedap Malam Sarat Mitos

  • Mempersiapkan Media Tanam Bunga Sedap Malam

Media Tanam Bunga Sedap Malam

Media tanam bunga sedap malam sama dengan media tanaman hias lainnya. Selain itu penggunaan bahan untuk menanam bunga sedap malam juga hampir sama dengan bahan yang di gunakan untuk menanam tanaman hias lainnya, yaitu tanah dan pupuk kandang atau pupuk kompos. Untuk perbandingannya sendiri 1 berbanding 1 Anda juga bisa menambahkan arang sekam jika anda mempunyai bahan tersebut.

Sebenarnya Anda bisa langsung menanam bunga sedap malam di tanah akan tetapi yang namanya tanaman hias tentu akan lebih cantik jika kita menanamnya di pot dan kita letakkan di depan rumah kita.

Nah bagi Anda yang ingin menggunakan pot atau plastik untuk menanam bunga ini ada baiknya anda menggunakan ukuran yang lebih besar agar akar dari bunga sedap malam ini dapat tumbuh dengan baik dan menjadi lebih kuat.

Selain itu jika Anda menggunakan plastik untuk menanam bunga ini anda harus melubangi plastik ini untuk menjadi saluran keluarnya air, agar air tadi tidak mengendap di dalam tanah yang bisa mengakibatkan akar dari bunga sedap malam ini bisa membusuk, sehingga cepat atau lambat akan mengakibatkan Bunga Sedap Malam akan cepat mati.

  • Proses Penanaman Bunga Sedap Malam

Penanaman Bunga Sedap Malam

Seperti proses penanaman Bunga Wijaya Kusuma atau bunga lain nya, jika anda sudah mempunyai bahan-bahan yang sudah saya Sebutkan di atas sekarang saatnya melakukan proses penanaman bunga sedap malam ini. Gali lubang sedalam 5 sampai 10 cm di dalam pot atau plastik, jika sudah masukkan umbi dari bibit bunga ke dalam lubang yang sudah kita gali tadi.

Baca Juga  4 Mitos dan Fakta Bunga Wijaya Kusuma

Nah Jika anda sudah melakukannya maka tutup lubang itu kemudian padatkan dengan air dan bahan-bahan lainnya seperti arang sekam dan pupuk kandang. Jangan lupa lakukan penyiraman bunga sedap malam ini setiap hari, untuk proses awal-awalnya ada baiknya anda menaruh bunga sedap malam ini di area yang lembab.

Halaman Selanjutnya =>