no comments

4 Mitos dan Fakta Bunga Wijaya Kusuma

Bunga Wijaya Kusuma memiliki nama latin Epipyllum oxypetalum, sebagian orang juga menyebutnya midnight lady atau night queen yang berarti bunga ratu malam. Bunga wijaya kusuma merupakan bunga  yang masih tergolong dalam keluarga kaktus, yang berasal dari negara Amerika – Venezuela serta hidup pada daerah yang beiklim sedang sampai tropis.

Bunga Wijaya Kusuma

Daun bunga wijaya kusuma berbentuk pipih berwarna hijau dengan permukaan halus tanpa duri, pada bagian tepi daun terdapat lekukan yang ditumbuhi tunas daun maupun bunga. Untuk bunganya terdiri dari kelopak yang tertata dengan rapi sangat indah, mempunyai diameter sekitar 10 cm, warnanya putih dan hanya mekar saat malam hari serta berbau semerbak wangi saat mekar.

Untuk biji bunga wijaya kusuma berbentuk bulat dengan warna merah dan mempunyai biji kecil berwarna hitam, menanam bunga ini bisa dengan cara di stek maupun dengan menyemai biji bunga.

Membahas mengenai bunga wijaya kusuma ada yang menarik, karena di indonesia bunga wijaya kusuma di kaitkan dengan hal mistis, oleh karena itu bunga ini di percaya mempunyai mitos dan fakta tersendiri, khususnya di masyarakat Jawa.

Baca Juga  Cara Mudah Menanam Bunga Sedap Malam Sarat Mitos

Halaman Selanjutnya =>