no comments

4 Mitos dan Fakta Bunga Wijaya Kusuma

Bunga Wijaya Kusuma

Mitos Bunga Wijaya Kusuma :

  1. Berkaitan Dengan Raja Dahulu

Menjadi syarat para raja dahulu yang akan naik tahta, harus terlebih dahulu memetik bunga wijaya kusuma ketika dalam keadaan mekar di tengah malam, hal ini mungkin yang di kaitkan dengan hal mistis para leluhur, dan mempunyai makna tersendiri.

  1. Mendapat Rizki Bagi Pemiliknya

Apabila bunga bunga wijaya kusuma sedang berkembang, maka pemilik dari bunga ini akan mendapatkan rezeki yang berlebih, ini menjadi salah satu kepercayaan bagi sebagian orang jawa yang masih di yakini sampai saat ini.

  1. Mendapat Rizki Jika Melihat Saat Merekah

Jika seseorang melihat bunga wijaya kusuma sedang mekar di tengah malam maka orang tersebut akan mendapatkan limpahan rezeki, di percaya untuk melihat bunga saat mekar tidaklah mudah, banyak yang mencoba dengan bermacam – macam cara namun tidak berhasil.

  1. Sebagai senjata

Di pewayangan, bunga kusuma wijaya ini diceritakan sebagai bunga yang menjadi jimat atau senjata istimewa yang sangat ampuh milik Sri Bathara Kresna ( tokoh pewayangan ) yang saat itu di gunakan untuk membantu Pandawa ketika situasi sedang berbahaya, ada juga yang menyebut bahwa bunga wijaya kusuma dipercaya menjadi pusaka keraton Dwarawati sebagai titisan Dewa Wisnu.

Baca Juga  Fakta di Balik Bunga Mawar Hitam yang Langka

Itulah beberapa mitos  yang beredar mengenai bunga wijaya kusuma, yang mungkin masih di yakini di kerajaan jawa yang masih berdiri hingga saat ini. Untuk mitos ini boleh anda percayai atau tidak, tergantung pada keyakinan masing – masing.

Bunga Wijaya Kusuma

Halaman Selanjutnya =>