11 Manfaat dan Fakta Mengenai Bunga Wijaya Kusuma

Fakta Bunga Wijaya Kusuma :

  1. Asal Bunga Wijaya Kusuma

Bunga wijaya kusuma berasal dari daratan Amerika Selatan, tepatnya di Negara Venezuela yang di bawa oleh para pedagang China pada masa dahulu.

Bunga Wijaya Kusuma

Bunga ini dulu di budi daya kan secara masif, di kalangan kerajaan sebagai tanda kedigjayaan dan kekuatan sang raja yang sedang memegang tahta kerajaan, selain itu di budi dayakan karena bentuk bunga dan ciri morfologis nya sangat khas serta unik jika dibandingkan bunga yang lain.

  1. Jenis Bunga Langka

Saat ini bunga wijaya kusuma termasuk salah satu bunga yang langka, sehingga bunga ini menjadi salah satu bunga yang di lindungi suaka alam milik negara.  Bunga ini kadang tumbuh di daerah pantai dengan hidup menempel pada karang besar secara unik.

  1. Mekar Bunga Sulit di Prediksi

Bunga wijaya kusuma memang mekar pada malam hari, tepatnya pada tengah malam, namun banyak yang berpendapat bahwa bunga ini sulit diprediksi waktu pemekaranya secara pasti.

  1. Bermanfaat Sebagai Obat

Bunga ini juga dapat digunakan untuk bahan ramuan dalam mengobati dan menyembuhkan beberapa penyakit, ini karena bunga wijaya kusuma di percaya mengandung khasiat khusus yaitu mengandung asam sitrat.

Baca Juga  9 Manfaat Bunga Kembang Sepatu Untuk Tubuh Kita

Itulah Fakta dari bunga yang satu ini, membahas tentang bunga wijaya kusuma sebagai obat  ada yang berpendapat bahwa bunga tersebut bisa mengobati beberapa penyakit.

Bunga Wijaya Kusuma

Khasiat Bunga Wijaya Kusuma :

  1. Menetral kan pembekuan darah serta meredakan rasa sakit yang disebabkannya
  2. Menghilangkan jerawat
  3. Pendarahan
  4. Meredakan batuk
  5. Mengobati asma
  6. Mengobati luka abses
  7. Menghilangkan bisul
  8. Pencegah radang
  9. Tuberkolosis
  10. Muntah darah

Untuk menjadikan bunga wijaya sebagai obat tentu berbeda – beda penggunaan nya, di sarankan agar anda memahami sebelum melakukan pengobatan dengan bunga wijaya kusuma.

Demikian sedikit informasi tentang bunga wijaya kusuma dari Kebun Maker, mulai dari mitos dan fakta serta manfaat untuk pengobatan menggunakan bunga ini. Semoga bermanfaat menambah informasi untuk anda, terima kasih.