7 Cara Termudah Beternak Lovebird Untuk Pemula

  1. Proses Bertelur

  • Periksa Telur

Lovbird betina bisa bertelur pertama kali nya di hari ke- 10 setelah melakukan perkawinan dan akan mengerami telur tersebut. Anda bisa memastikan ada nya telur lovebird di dalam kandang dengan cara memeriksa secara langsung.

Pada umum nya lovebird betina akan menghasilkan bertelur pada malam hari sekitar 5 sampai 6 butir telur. Biarkan induk mengerami telur nya sekitar 25 hari atau setidaknya 10 hari tanpa gangguan.

Selama lovebird betina mengerami lovebird nanti nya akan bereksresi, minum dan juga sedikit makan, sehingga lovebird jantan umum nya akan menyuapi betina nya ketika sedang mengerami telurnya.

  • Tunggu Hingga Telur Menetas

Setelah dierami sekitar 21 sampai 26 hari, maka telur burung lovebird akan menetas. Pastikan anda tidak memegang telur atau pun anakan lovebird tersebut selama 6 hingga 8 minggu pertama, sebab induk akan menyuapi anak – anak nya selama itu, dengan pakan yang sudah anda sediakan.

Apabila ada telur yang tidak menetas atau ada anak lovebird mati, maka harus segera dikeluarkan dari kandang.

  1. Jaga Kesehatan Lovebird

Beternak burung lovebird juga harus memeriksa kesehatan nya secara teratur, jika lovebird terlihat tanda sakit atau terlihat ketakutan maupun stress maka segera atasi, konsultasikan pada ahli nya.

Agar tidak terjadi hal yang tidak anda inginkan. Biasa nya ini terjadi karena pengaruh lingkungan, dan anda bisa segera mencari solusi nya.

Itulah pembahasan mengenai cara beternak lovebird, semoga informasi ini dapat membantu anda apabila ingin memelihara atau beternak lovebird.

Info lain nya ada di Kebun Maker yang perlu anda simak. Terima kasih.