6 Cara Mudah Memandikan Kucing Secara Benar

Memandikan kucing peliharaan merupakan salah satu aktivitas yang harus dilakukan.

Karena untuk menjaga agar selalu bersih terbebas dari kuman dan ini termasuk salah satu cara menghilangkan kutu kucing.

Selain itu juga bisa membuat bulu kucing menjadi bagus, asal kan memandikan nya dengan cara yang benar.

Cara memandikan kucing sebenarnya tidak sulit, namun biasa nya ada kendala seperti kucing takut air kemudian berontak lalu mencakar.

Inilah alasan Kebun Maker menyarankan agar  sang pemelihara kucing perlu mengetahui cara memandikan dengan benar, agar berjalan baik dan terlebih lagi tidak membahayakan saat di mandikan.

Memandikan kucing peliharaan bisa berjalan baik apabila mengetahui langkah yang tepat saat memandikan nya, perhatikan waktu yang sesuai jika akan memandikan kucing.

Usahakan kucing anda dalam keadaan rileks dan perut kenyang atau setelah makan.

6 Cara Memandikan Kucing yang Benar

  1. Membasahi Semua Tubuh Kucing

Pertama basahi semua bagian tubuh si kucing di wastafel atau ember dengan kedalaman 7-8 cm secara perlahan menggunakan air hangat, pastikan basah merata hingga ke kulit kucing.

Baca Juga  16 Ciri-Ciri untuk Mengenali Kucing yang Hamil

Hati – hati saat membasahi jangan sampai air masuk ke dalam telinga kucing, bisa anda gunakan kapas halus untuk menutupi telinga nya sementara.

  1. Memberikan Shampoo Khusus Kucing

Setelah kucing basah, kemudian memberikan shampoo khusus kucing secara merata,  tetapi jangan sampai shampoo ini terkena mata, hidung dan mulut kucing peliharaan anda.

Usap shampoo ke seluruh bagian tubuh seperti memijit kucing, supaya shampoo yang diberikan bisa merata dan meresap hingga ke kulit kucing.

Usahakan mengusap di mulai dari leher menuju bagian ekor dengan memijat secara lembut, agar kucing merasa tenang dan tidak berontak saat dimandikan.

Saat memandikan kucing dengan shampoo, anda bisa menggunakan sikat khusus untuk meratakan nya, ini juga akan memberikan hasil yang maksimal karena bisa membersihkan kotoran pada kulit kucing.

Halaman Selanjutnya ->