6 Cara Mudah Memandikan Kucing Secara Benar

  1. Membilas Tubuh Kucing

Jika kucing sudah di shampoo secara merata kemudian kucing peliharaan anda di bilas, sampai shampoo dan kotoran yang ada pada tubuh si kucing hilang.

Pembilasan juga di lakukan menggunakan air hangat, pastikan kucing bersih sudah tidak ada sisa shampoo dan kotoran di tubuh kucing.

  1. Mengeringkan Tubuh Kucing

Keringkan kucing menggunakan handuk lembut yang bersih dan kering, cara nya tekan secara lembut ke badan kucing, selimuti kucing dengan handuk, gosok secara perlahan dan lembut seolah – olah anda sedang memijat nya.

Mengeringkan kucing juga bisa menggunakan blower atau hair dryer, namun di gunakan setelah menggunakan handuk dan hair dryer disesuaikan dengan kenyamanan kucing.

  1. Membersihkan Telinga Kucing

Setelah kucing kering, lepaskan kapas yang menutupi telinga tadi kemudian bersihkan telinga nya menggunakan Cotton buds / Kapas lembab dipadukan dengan Baby oil. Bersihkan telinga kucing secara pelan – pelan supaya kucing tidak kaget dan merasa sakit.

  1. Menyisir Bulu Kucing

Sisir bulu kucing ke arah yang sama dengan tumbuh nya, agar pertumbuhan bulu tetap terjaga dan sehat.

Baca Juga  16 Cara Paling Mudah Merawat Kelinci di Rumah

Itulah beberapa cara memandikan kucing dengan benar, sebaik nya mandikan kucing seminggu sekali untuk tetap menjaga kebersihan, kesehatan kecantikan kucing kesayangan anda.

Jika kucing anda sehat akan senang beraktifitas secara normal, dan ini akan mencegah terjadi nya kucing tidak mau makan sehingga bisa membahayakan hewan peliharaan anda.