7 Cara Menanam Anggrek Agar Cepat Berbunga

  • Penyiraman Air

Untuk perawatan tanaman Anggrek memang sangat mudah, hampir sama dengan tanaman hias lainnya. Yaitu cukup siram Air setiap pagi dan sore hari secukupnya.

Akan tetapi ada baiknya anda meletakkan tanaman ini di area yang terkena sinar matahari dengan cukup baik.

Nah jika saat musim hujan, anda sebaik nya mengurangi dari jumlah Air yang masuk ke tanaman Anggrek, karena tanaman ini akan membusuk jika kebanyakan Air.

  • Pemupukan

Untuk jenis pupuk nya tidak menggunakan pupuk kompos ya, karena pupuk kompos sudah cukup takaran nya saat di gunakan untuk menanam tanaman ini.

Untuk jenis pupuk nya sendiri kita harus menggunakan pupuk yang memiliki kandungan Nitrogen yang cukup banyak bisa menggunakan pupuk Urea.

Sedangkan cara memberi pupuk nya sendiri juga cukup mudah yaitu larut kan pupuk ke dalam air kemudian semprot di area tanah, batang, dan daun Anggrek.

  • Mencegah Akar Busuk dan Hama

Nah hal ini lah yang kerap menghantui para pecinta anggrek, karena jika anda asal-asal an dalam menanam dan merawat tanaman anggrek bisa di pastikan tanaman yang anda tanam tidak akan hidup dengan lama karena terserang hama.

Akan tetapi ada satu hal yang membuat tanaman Anggrek yang kita tanam cepat mati, yaitu membiarkan tanaman ini terlalu banyak di siram dengan Air.

Biasanya kejadian seperti ini karena kita tidak menjaga tanaman Anggrek kita dari air hujan yang memang datang setiap saat.

Ada baik nya jika sedang musim hujan, anda memindahkan tanaman Anggrek ke teras atau ke area yang tertutup. Dan lakukan penyiraman secukupnya agar akarnya tidak cepat busuk.

Nah untuk mencegah hama nya sendiri biasanya orang yang gemar berkebun tentu sudah mengetahui mengenai jenis obat apa yang di butuhkan agar tanaman hias kita dapat tumbuh dengan subur.

Untuk jenis obatnya sendiri yaitu Bakterisida atau Fungisida, yang kita semprot maximal 3 kali seminggu atau semprot secukupnya.

  • Anggrek Siap Berbunga

Mungkin hal yang satu inilah yang memang sangat di sukai oleh orang yang memang gemar berkebun. Seperti yang sudah di ketahui oleh banyak orang.

Kalau bunga dari tanaman Anggrek ini memang terlihat sangat cantik. Akan lebih cantik lagi jika tanaman Anggrek kita menghasilkan bunga dengan lebat.

Biasa nya warna dari bunga Anggrek adalah warna merah atau ungu dengan perpaduan warna putih yang cerah. Bunga Anggrek juga bisa anda jadikan peluang Bisnis.

Karena bunga ini memang memiliki peminat yang sangat banyak di Indonesia. Selain itu bibit dari bunga Anggrek juga dapat anda jual ke toko Anggrek karena bibit Anggrek yang bagus banyak di cari oleh orang.

Nah itulah pembahasan kami mengenai cara menanam Anggrek dengan benar. Kami merasa sangat senang apabila anda merasa terbantu dengan adanya artikel ini.

Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan kali ini. Terima kasih.