2 Cara Menanam Bawang Merah Agar tumbuh Subur

Mungkin diantara anda ada yang ingin mengetahui  cara menanam bawang merah, sebelum Kebun Maker membahas cara menanamnya, sedikit ini informasi kan jenis bawang yang di budidaya kan di Indonesia, yaitu bawang merah, bawang putih, bawang bombai dan bawang daun. Dari beberapa macam bawang tersebut tentunya memiliki bentuk yang berbeda – beda.

Bawang adalah tanaman yang di gunakan untuk bumbu dapur yang termasuk menjadi bahan pokok, karena banyak masakan yang bumbu nya menggunakan bawang.  Untuk bawang merah mempunyai nama latin Allium cepa var ascalonicum (L) back, tanaman ini berasal dari Iran, Pakistan dan daerah di sekitar nya.

Bawang

Selain sebagai bumbu dapur, bawang merah ternyata juga bisa di manfaatkan sebagai obat tradisional, misalnya digunakan sebagai bahan obat “kerik” saat seseorang mengalami masuk angin. Namun ada juga yang berpendapat bahwa bawang merah bisa mengobati penyakit lain nya, diantaranya sebagai berikut.

Tanaman Bawang Merah untuk Obat :

  • Mengobati sakit mag
  • Mengobati sakit diabetes
  • Menurunkan kolesterol dalam tubuh
  • Menurunkan kadar gula dalam darah
Baca Juga  Mengenal Tanaman Lidah Mertua dan 6 Manfaatnya

Yang tentunya menggunakan cara berbeda – beda agar lebih maksimal dalam penggunaan bawang sebagai obat.

Bawang merang memiliki kandungan kalium dan serat karena itulah bawang bagus untuk kesehatan, selain itu bawang merah juga mengandung vitamin C , asam folat, kalsium dan juga zat besi yang juga berguna untuk kebugaran kesehatan manusia. Namun ada sebagian juga orang yang tidak menyukai bawang dengan alasan yang bermacam – macam.

Untuk menanam bawang terbilang mudah, berbeda dengan cara menanam anggur, kebanyakan para petani bawang menanamnya di persawahan atau lahan yang luas, namun saat ini menanam bawang bisa juga di lahan yang tidak luas, misalnya dalam wadah  pot, polybag, atau karung bekas. Apabila anda ingin mengetahui cara menanam bawang merah agar hasilnya maksimal pada lahan yang luas, berikut ini langkah yang sudah di kerjakan para petani bawang merah yang terbukti berhasil.

Halaman Selanjutnya ->