no comments

4 Cara Menanam Sawi Hijau Dengan Mudah

Tanaman dengan nama latin Brassica sinensis L ini memang memiliki manfaat yang sangat banyak untuk manusia. Memang tidak bisa dipungkiri lagi kalau tanaman sawi memiliki rasa yang enak sehingga sangat cocok untuk dibuat campuran makanan seperti mie ayam, bakso atau capcay yang banyak dijual di sekitar kita.

Akan tetapi bagi Anda yang ingin menanam sawi sendiri di rumah pastikan lokasi rumah kita memiliki tinggi di atas 500 meter  dari permukaan laut. Sayuran yang kaya akan vitamin A ini memang dapat membuat tubuh kita menjadi lebih sehat, karena terdapat asam askorbat atau vitamin C yang memang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia pada umumnya.

Selain itu beberapa manfaat yang dipercaya oleh banyak orang pada tanaman sawi ini adalah dapat menghilangkan gatal dan bau. Selain itu tanaman sawi juga dipercaya dapat memperbaiki fungsi ginjal dan membersihkan darah dan melancarkan pencernaan manusia.

Nah dengan berbagai manfaat tersebut tentu rasanya kita ingin mengkonsumsi sawi setiap hari, karena memang tanaman yang satu ini selain memiliki mempunyai beberapa manfaat juga dapat tumbuh dengan subur.

Baca Juga  2 Cara Menanam Tanaman Pucuk Merah Mudah

Akan tetapi berbeda dengan budidaya Jahe Merah yang dapat dengan mudah hidup di dataran rendah, kalau kita ingin menanam tanaman Sawi tempat kita harus berada di dataran tinggi. Maka dengan begitu tanaman sawi ini dapat tumbuh dengan subur.

Nah Jika anda sudah memiliki persyaratan yang sudah dan Anda berniat ingin menanam tanaman sawi di pekarangan atau di kebun yang anda miliki maka pada artikel kita di bawah ini Kebun Maker akan memberikan informasi cara menanam sawi dengan benar.

Halaman Selanjutnya