4 Cara Menanam Sawi Hijau Dengan Mudah

  • Penyemaian Benih Sawi

Jika di rasa sudah, anda bisa memindahkan bibit sawi ini ke tempat yang sudah anda siapkan untuk menanam sawi secara massal agar dapat dengan tumbuh dengan lebat.

Ingat sebelum anda memindahkan bibit sawi anda harus benar – benar memperhatikan kalau tunas dari bibit sawi ini sudah tumbuh dengan dewasa.

  • Mengolah Tanah Untuk Tanaman Sawi

Tentu sebelum anda melakukan penanaman tanaman sawi anda harus membuat media tanaman nya terlebih dahulu.

Untuk lebar dan luasnya anda cukup menyesuaikan dengan lahan yang anda punya. Jika anda sudah mengukur lahan yang akan anda gunakan, siapkan cangkul untuk membuat tanah nya menjadi lebih gembur.

Jika sudah di bagi tanah menjadi beberapa, dengan tinggi 25-35 cm. Akan tetapi sebelum itu anda harus memastikan kalau tanah nya benar-benar sudah gembur.

Jika memang di rasa sudah gembur anda harus mencampur tanah nya dengan pupuk kompos atau kotoran kambing dan kemudian siram dengan air dan biarkan 1-2 jam agar lebih lembab.

Nah jika langkah di atas sudah anda lakukan, siapkan benih sawi nya kemudian tanam dengan baik. Dengan begitu anda sudah hampir sampai di tahap akhir untuk menanam tanaman sawi ini.

Penyemaian Benih Sawi

Seperti yang sudah kita ketahui kalau kita menginginkan tumbuhan sawi ini dapat tumbuh dengan baik dan benar maka kita juga memerlukan perawatan benih sawi ini dengan baik.

Untuk cara perawatan nya sendiri terbilang cukup mudah anda harus menyiram tanaman ini setiap hari kemudian jaga kelembaban suhu dan udaranya dan pastikan kalau tanaman sawi ini tidak terlalu lama terkena sinar matahari.

Masalah umum yang dihadapi oleh para petani yang baru menanam tanaman sawi ini adalah kekurangan ketersediaan air. Anda bisa memanfaatkan sumur bor yang bisa anda buat di area persawahan anda sendiri.

Karena di saat musim kemarau untuk tanaman sawi ini akan memerlukan air yang lebih banyak jika dibandingkan dengan musim hujan.

Halaman Selanjutnya ->