20 Cara Termudah Menghilangkan Kutu Kucing 

Apabila terdapat kutu pada kucing peliharaan anda jangan dianggap sepele, anda harus segera menghilangkan kutu nya secara cepat.

Karena kutu pada kucing membuat gatal kemudian kucing akan menggaruk bahkan menggigit tubuh nya sendiri.

Jika kucing dibiarkan kulit nya akan lecet atau luka dan nanti nya bisa terjadi alergi serta kemungkinan infeksi pada kucing peliharaan anda.

Jika anda sudah tahu ternyata ada kutu pada kucing peliharaan, anda bisa mencoba beberapa cara menghilangkan kutu kucing maupun telur kutu pada kucing.

Ini bertujuan juga agar kutu kucing tidak bisa menyerang orang di sekeliling nya yang berinteraksi dengan kucing.

Karena kutu yang tidak terkendali bisa keluar dari tubuh si kucing dan hinggap ke kulit manusia dan menyerang nya.

Menghilangkan Kutu Kucing

Menghilang kan kutu pada kucing bisa di bilang mudah dan juga bisa di bilang susah, ini tergantung pada kutu yang sudah berada pada kucing.

Akan terbilang mudah ketika kutu yang menempel pada bulu kucing yang sudah dimandikan itu bisa dengan disisir saja bisa terangkat kutu nya, dan akan terbilang susah ketika sudah banyak telur kutu pada kucing.

Baca Juga  16 Ciri-Ciri untuk Mengenali Kucing yang Hamil

20 Cara Menghilangkan Kutu Kucing

  1. Memandikan Dengan Sampo Khusus

Memandikan hewan peliharaan merupakan kebutuhan yang harus lakukan untuk menjaga kebersihan termasuk kucing. Aktifitas Grooming juga salah satu perawatan yang bagus dalam mencegah dan menghilangkan telur kutu pada kucing.

Cara memandikan kucing perlu dengan cara yang benar,  ini bertujuan untuk menghilangkan kutu nya anda perlu mengganti shampoo yang biasa untuk mandi dengan shampoo khusus anti kutu pada kucing.

Agar kutu tidak ke tubuh kucing lagi, anda bisa menggunakan shampoo anti kutu kucing ini secara rutin saat mandi setiap sebulan sekali, usahakan konsisten agar kondisi nya terjaga.

  1. Menyisir Bulu Bucing

Setelah kucing di mandikan untuk menghilangkan kutu pada kucing selanjut nya dengan cara menyisir bulu nya, usahakan menggunakan sisir yang cocok dengan bulu kucing anda, sisir lah bulu kucing dengan pelan dan merata supaya kutu nya hilang.

Menyisir Bulu Kucing

Untuk mencegah kutu balik lagi ke kucing, sisir kucing peliharaan anda secara teratur . Selain menghilangkan kutu, menyisir bulu kucing juga bagus untuk merawat bulu kucing supaya lebat.

  1. Minyak Telon

Minyak telon ternyata bisa menjadi cara praktis untuk mengusir kutu pada kucing, cara penggunaan nya  dengan mengusap kan minyak telon tersebut ke bagian kulit kucing yang terdapat banyak kutu.

Baca Juga  6 Cara Mudah Memandikan Kucing Secara Benar

Jangan menggunakan minyak telon ini kebanyakan karena sewaktu si kucing menjilat tubuh nya sendiri tidak sampai ke bagian yang kita oles.

  1. Minyak Tawon

Minyak tawon juga bisa mengatasi kutu pada kucing, untuk menggunakan nya hanya cukup mengusap kan minyak tawon pada bagian yang terdapat kutu.

Biasa nya kutu berada di sela – sela seperti di ketiak kucing, penggunaan ini terbilang ini sangat aman bagi hewan peliharaan, yang penting pemberian minyak tawon tidak berlebihan.

Halaman Selanjutnya =>