20 Cara Termudah Menghilangkan Kutu Kucing 

  1. Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih juga bisa di gunakan untuk mengatasi kutu pada kucing peliharaan anda, cara penggunaan nya yaitu dengan mengoleskan pada sela – sela tubuh kucing dan yang terdapat gumpalan bulu kucing, karena biasa nya disitu kutu kucing berada.

Dan perlu diingat bahwa, jangan menggunakan kayu putih ini di area indra pada kucing, karena sangat sensitif terlebih lagi hidung nya, sebagian ada yang berpendapat untuk menghindari cara ini karena di khawatirkan kucing bisa stres apabila bagian sensitif terkena minyak kayu putih.

  1. Menyemprotkan Air Cuka

Kutu sangat tidak suka dengan aroma cuka, ini bisa anda coba dengan cara menyampurkan air dan cuka ke dalam panci dengan perbandingan 50:50 kemudian hangat kan dengan api sedang.

Setelah itu taruh campuran tadi ke botol semprot, lalu semprot kan cairan tersebut di bagian tubuh kucing yang terdapat kutu nya. Perlu di ketahui saat menyemprotkan cairan ini, jangan sampai terkena mata atau masuk ke dalam telinga kucing.

  1. Menggunakan Cuka Apel

Cuka dari sari apel memiliki bau busuk yang tentu nya tidak disukai oleh kutu kucing, ini bisa anda jadikan cara menghilangkan kutu kucing.

Penggunaan cuka apel ini di campur dengan air, perbandingan nya 2:1 dengan cara di semprot kan pada tubuh kucing yang terdapat kutu.

  1. Menggunakan Tanaman Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya merupakan salah satu obat kutu kucing yang alami dan manjur, cara ini bisa anda coba untuk mengusir kutu kucing.

Cara penggunaan tanaman lidah buaya di blender terlebih dahulu bersama sedikit cabe rawit, berikan campuran ini ke bagian tubuh kucing yang terdapat kutu.

  1. Menggunakan Lemon

Bahan dasar lemon bisa di jadikan alternatif dalam cara membasmi kutu pada kucing, karena lemon memiliki kandungan asam sitrat dimana asam ini tidak disukai oleh kutu.

Cara membuat nya ambil sebuah lemon, kemudian potong jadi 4 bagian dan taruh ke dalam air yang mendidih, setelah itu biarkan semalaman lalu disaring.

Kemudian taruh air tersebut ke dalam botol semprot, dan cara penggunaan cukup di semprot kan ke bagian tubuh nya saja.

  1. Menggunakan Garam

Garam juga bisa untuk menghilangkan kutu kucing, khusus nya larva dan telur kutu. Cara menggunakan nya dengan menambahkan garam ke air hangat yang cukup.

Kemudian rendam kucing peliharaan anda di larutan air hangat dan garam tersebut. Namun perendaman kucing jangan sampai tenggelam.

  1. Memberikan Bedak

Memberikan bedak untuk menghilangkan kutu pada kucing di anggap mampu, namun sebenar nya di hindari saja, karena ada beberapa kejadian ketika kucing diberi bedak lalu di mandikan maka kucing biasa nya muntah – muntah dan malah bisa alergi. Jadi sebaik nya pemakaian bedak untuk membasmi kutu pada kucing ini jangan dilakukan.

Halaman Selanjutnya =>