16 Ciri-Ciri untuk Mengenali Kucing yang Hamil

  1. Nafsu Makan Meningkat

Apabila kucing betina anda semakin sering makan, kemungkinan besar kucing anda sedang hamil.

Ciri Ciri Kucing Hamil

Dan akan terlihat lebih banyak makan saat kehamilan nya mulai menginjak usia tiga minggu sejak awal kehamilan, karena kucing merasa bahwa kebutuhan nutrisi nya meningkat.

  1. Morning Sickness

Meski tidak selalu tampak jelas kucing yang hamil mengalami morning sickness, beberapa kucing akan tampak mual dan malas makan pada awal-awal dia hamil, sebagai pemilik kucing anda bisa memperhatikan nya.

  1. Muntah

Kucing yang sedang hamil biasa nya mengalami muntah – muntah, apabila yang di alami ini berlebihan ada baik nya jika anda segera membawa nya ke dokter hewan agar kucing mendapat penanganan yang tepat, di khawatirkan ini karena keracunan makanan.

  1. Lebih Pendiam

Anda bisa mengamati kucing cenderung berubah menjadi lebih lembut dan tenang apabila sedang hamil, padahal  biasanya kucing bertingkah ceria, lincah dan suka bermain – main. Kucing terkesan malas namun ini adalah tanda – tanda kucing hamil dan anda harus memperhatikan nya.

  1. Lebih Suka Mencari Perhatian

Pada dasar nya kucing merupakan hewan yang manja, namun saat kucing sedang hamil akan menjadi lebih manja daripada biasa nya.

Baca Juga  19 Cara Mudah Merawat Kucing Agar tetap Sehat

Kucing bisa saja akan sering mendekat ke anda untuk mencari perhatian atau sekedar bersantai atau pun minta belaian anda. Usahakan memahami perlakuan ini dan belai atau elus lah kucing anda dengan penuh kasih sayang.

  1. Berhentinya Siklus Birahi

Bagi anda yang mengamati mungkin tahu bahwa ada waktu – waktu tertentu dimana kucing anda memasuki masa birahi, Namun jika pada siklus birahi ini berhenti tiba-tiba atau kucing tampak tidak memiliki birahi, ada kemungkinan ini merupakan tanda – tanda kehamilan kucing.

  1. Bersikap Defensive

Sikap kucing betina yang menjadi lebih protektif atau terkesan galak kepada kucing lain nya ini termasuk bisa menjadi tanda bahwa kucing sedang hamil.

Siklus Birahi Kucing Berhenti

Kucing anda ingin melindungi calon bayi yang di kandung nya, dan ini mungkin merupakan bentuk kasih sayang ibu kucing kepada calon bayi dan melindungi bayi kucing jika sudah lahir nanti.

  1. Nomaden

Kucing yang sedang hamil biasa nya cenderung berpindah – pindah untuk mencari tempat yang nyaman untuk nya, walaupun anda telah memberi tempat tidur khusus untuk kucing anda tetapi kucing tidak mau tidur di tempat biasa nya.

Baca Juga  20 Cara Termudah Menghilangkan Kutu Kucing 

Sikap kucing ini bertujuan untuk mencari tempat yang paling aman dan nyaman untuk mempersiapkan kelahiran bayi nya.

Halaman Selanjutnya ->