14 Manfaat Buah Zuriat yang Penting Bagi Tubuh

Sebelum kita bahas tentang manfaat buah tersebut, Kebun Maker akan memberi informasi tentang buah zuriat, yang mungkin saja di antara kita ada yang belum tahu apa itu buah zuriat dan apa saja manfaatnya?

Buah zuriat adalah buah asli dari hulu Mesir yang menjadi salah satu jenis buah populer dikalangan jemaah haji selain kurma,.

Di daerah timur tengah buah zuriat lebih dikenal dengan nama buah doum, ada juga yang mengenal dengan nama buah adam dan hawa.

Buah yang satu ini memang masih asing dan jarang ditemukan di Indonesia, buah zuriat berbentuk lonjong, berwarna kuning kemerahan dan ukurannya seperti apel.

Rasanya manis dan membuat banyak orang menyukainya, khususnya orang daerah timur tengah.

Buah Zuriat untuk menangkal kanker

Cara meng konsumsi buah zuriat bisa dengan cara dimakan langsung ataupun dicampurkan ke dalam masakan.

Selain buahnya yang dapat dikonsumsi, biji dari buah zuriat juga bisa di manfaatkan sebagai manisan atau sirup.

Buah zuriat mengandung gizi yang cukup tinggi, sehingga memberi khasiat bagi kesehatan tubuh manusia.

Bahkan, buah zuriat  juga dinilai memberikan khasiat untuk membantu wanita yang menjalani program kehamilan. Berikut ini beberapa manfaat dari buah zuriat.

MANFAAT BUAH ZURIAT

  1. Melancarkan Haid

Buah zuriat bisa bisa bermanfaat untuk wanita yang haidnya kurang lancar, caranya dengan meng konsumsi rebusan buah zuriat, agar haid lebih teratur ketika datang bulan.

Karena buah zuriat dapat membantu melancarkan peredaran darah sehingga dapat membantu wanita ketika datang bulan.

  1. Anti Alergi

Mungkin di antara anda ada yang menderita alergi terhadap suhu dingin atau suatu jenis makanan, terkadang alergi mengakibatkan rasa gatal-gatal pada bagian kulit, hal itu terjadi karena sistem kekebalan tubuh seseorang tidak berjalan maksimal.

Buah zuriat mengandung hydroxycinnamates dan flavonoid  yang bisa membantu mengurangi resiko timbulnya alergi dan juga memiliki anti alergi, sehingga berbagai masalah yang berkaitan dengan alergi bisa dengan mudah teratasi, bahkan mencegah alergi.

  1. Mencegah Osteoporosis

Buah zuriat  mengandung kalsium yang tinggi sehingga dapat membantu mencegah osteoporosis. Jika ada seseorang memiliki masalah kesehatan pada tulang, ada baiknya jika mengkonsumsi buah zuriat secara rutin, agar tulang menjadi sehat.

  1. Mencegah Radikal Bebas

Pengaruh negative lingkungan dapat mengakibatkan radikal bebas, seperti polusi udara, sering terkena sinar matahari, menjadi perokok pasif, bahkan mengkonsumsi junk food bisa menambah resiko terkena radikal bebas.

Manfaat buah zuriat  adalah menyeimbangkan dampak radikal bebas tersebut, karena memiliki kandungan zat antioksidan yang tinggi.

Halaman Selanjutnya =>