26 Manfaat Bunga Rosella Untuk Kesehatan Kita

Setelah di lakukan penelitian oleh beberapa ahli, bunga rosella mengandung gizi yang sangat banyak yang tentu nya berguna untuk kesehatan tubuh manusia yang bisa di jadikan sebagai obat.

Kali ini Kebun Maker akan membahas tentang bunga rosella termasuk manfaatnya. Bunga rosella adalah adalah spesies bunga yang berasal dari benua Afrika, yang mempunyai nama latin Hibiscus sabdariffa.

Bunga rosella berwarna merah, memiliki kelopak bunga warna merah gelap yang muncul dari ketiak daun rosella.

Setiap bunga rosella memiliki setidaknya 8 hingga 11 helai bunga yang berbulu dengan panjang hingga mencapai 1 cm.

Bunga Rosella

Bunga cantik yang satu ini banyak dimanfaatkan sebagai teh rosella, ada juga yang mengolahnya menjadi bahan makanan lain seperti pudding, salad maupun sirup, bahkan bunga rosella juga sering digunakan untuk obat, karena sudah terkenal kalau bunga rosella mempunyai manfaat untuk kesehatan.

Untuk penggunaan bunga rosella sebagai obat, biasanya buat menjadi teh. Teh rosella kerap disebut sour tea, karena rasanya yang asam.

Teh rosella terbuat dari campuran pucuk bunga rosella kering, daun, dan kelopak bunga, bunga yang diambil untuk diproduksi menjadi teh rosella ini adalah bunga – bunga yang sudah jatuh bermekaran.

Kandungan Gizi Bunga Rosella Merah

Kandungan gizi pada bunga rosella antara lain meliputi kalsium, karotena, thiamine, kalsium, protein, protrin, riboflavin, niasin, zat besi lemak dan air.

Karena itulah ramuan bunga rosella bisa bermanfaat bagi kesehatan manusia. selain itu, terdapat juga kandungan vitamin C, vitamin A serta belasan jenis asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh yang bisa mengobati masalah kesehatan.

Halaman Selanjutnya =>