no comments

11 Tanaman Buah yang Cocok di Tanam Dalam Pot

Seiring dengan padatnya penduduk yang tinggal di kota besar atau perkotaan seperti di DKI Jakarta tentu lahan yang tersedia di kota tersebut akan sangat terbatas. Hal tersebut tentu membuat sebagian orang yang sudah lama tinggal di sana merasa tidak nyaman karena lahan yang terbatas, namun kita tetap bisa memanfaatkan lahan itu untuk berkebun.

Berbicara mengenai berkebun dengan lahan yang cukup luas, tentu kita akan dimanjakan dengan berbagai macam pilihan tanaman dan buah yang bisa kita tanam di lahan tersebut.

Akan tetapi Bagaimana jika kita hanya mempunyai lahan yang tidak lebih dari 3 sampai 4 meter tentu kita akan di pusing kan jika kita ingin menanam buah-buahan dengan jumlah yang banyak.

Nah untuk mengatasi masalah tersebut kebun maker akan memberikan solusi mengenai terbatasnya lahan yang kita punya akan tetapi kita ingin menanam berbagai macam tanaman dan buah-buahan di lahan yang sempit itu. Solusi yang paling tepat adalah menggunakan pot dengan diameter yang tidak terlalu besar.

Baca Juga  Cara Menanam Buah Naga Supaya Cepat Berbuah

Dengan menggunakan pot sebagai tempat kita menanam buah-buahan atau tumbuh-tumbuhan tentu kita lebih leluasa dalam menanam dan mengatur berbagai macam tumbuh-tumbuhan yang kita favorit kan. Anda juga bisa meletakkan pot itu dengan menggantung dengan besi, seperti tanaman hias gantung yang banyak di gunakan oleh orang yang tinggal di area perkotaan.

Jika Anda masih bingung mengenai buah apa yang ingin anda tanam, maka pada artikel ini kita akan memberikan informasi mengenai 11 tanaman yang berbuah dalam pot, yang sangat cocok untuk anda tanam di halaman rumah.

Tanaman Buah Dalam Pot

  1. Tomat

Tomat

Tanaman yang satu ini tentu sudah sangat familiar di kalangan banyak orang terlebih lagi untuk para ibu-ibu yang doyan masak. Mengapa kami sangat menyarankan anda untuk menanam buah tomat? karena selain cocok untuk digunakan sebagai bahan masakan buah tomat juga memiliki berbagai macam vitamin yang sangat cocok untuk tubuh kita.

Buah tomat sendiri memiliki berbagai macam vitamin diantaranya adalah Vitamin A, C dan mengandung folat dan kalium. Selain itu kalori yang dimiliki buah tomat juga sangat rendah Hal itulah yang menyebabkan banyak orang sangat menyukai buah ini baik digunakan sebagai jus atau dimasak menggunakan bumbu lainnya.

  1. Anggur

Anggur

Seperti yang kita tahu kalau di Indonesia terdiri dari dua musim yaitu musim panas dan musim hujan,dengan hal tersebut tentu kita bisa memanfaatkan terlebih bagi para petani untuk menanam anggur dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga  Manfaat Buah Zuriat dari Turki untuk Kesehatan Manusia

Bagi Anda yang sangat suka mengkonsumsi anggur dan ingin menanamnya sendiri di rumah tentu hal tersebut sangat mudah. Untuk jenis anggurnya sendiri terdiri dari berbagai macam diantaranya adalah Anggur Merah, Anggur hijau dan anggur ungu yang bisa kita tanam di Indonesia.

  1. Lemon

Lemon

Bagi sebagian wanita tentu sudah sangat familiar dengan buah yang satu ini. Memiliki banyak khasiat baik untuk tubuh maupun perawatan kulit tentu hal itu membuat orang sangat gemar dengan jeruk lemon. Banyak sekali orang khususnya para wanita membeli jeruk lemon baik dikonsumsi secara langsung atau dibuat jus lemon.

Halaman Selanjutnya =>