11 Tanaman Buah yang Cocok di Tanam Dalam Pot

  1. Jeruk

Sama dengan lemon buah yang satu ini juga memiliki penggemar yang sangat banyak.

Hal itu karena buah ini memiliki rasa asam manis yang  sangat cocok dengan lidah orang Indonesia. Apalagi sekarang anda sudah mengetahui kalau buah jeruk bisa anda tanam di dalam pot kecil.

Buah Jeruk Dalam Pot

Jeruk yang banyak di gemari adalah jeruk manis, iya selain karena rasa nya jeruk manis juga sangat gampang dalam menanamnya, hanya di butuhkan campuran tanah, pupuk kandang (kotoran kambing) dan pasir yang tidak terlalu banyak, anda sudah bisa menanam jeruk manis ini dalam pot di rumah anda.

  1. Cabai

Hemm.. Rasanya sangat bagus untuk para ibu-ibu untuk menanam cabai sendiri di rumah, tentu anda sudah tahu kalau harga cabai kadang di banderol dengan harga yang sangat mahal.

Terlebih lagi pada saat hari-hari besar seperti Hari Raya Idul Fitri.

Cabai

Bagi anda yang ingin sekali menanam cabai sendiri di rumah formula nya sangat gampang, sediakan tanah yang baru dan pupuk kompos dengan perbandingan 2:1.

Untuk jenis cabai nya tinggal selera anda sendiri, karena tanah dan musim di Indonesia sangat mendukung untuk anda gunakan menanam semua jenis cabai.

  1. Melon

Buah yang satu ini tentu banyak di gemari oleh masyarakat Indonesia. Selain karena rasanya yang manis pada Melon juga mengandung banyak gizi yang bermanfaat untuk tubuh kita.

Melon

Nah bagi anda yang ingin menanam buah ini cukup sediakan pupuk kandang, sekam dan tentunya tanah. Untuk perbandingan nya sendiri 2:3:1.

  1. Semangka

Sama seperti melon buah ini memiliki rasa manis dan segar sehingga membuat siapa saja yang memakannya akan ketagihan.

Semangka

Dengan ada nya musim kemarau dan hujan yang ada di Indonesia kita tentu akan di manjakan, karena dengan musim tersebut buah-buahan seperti semangka akan tumbuh subur di tanah Indonesia.

Bagi anda yang ingin menanam buah semangka di dalam pot, cukup sediakan tanah dan pupuk kandang, jangan lupa jika sudah tumbuh siram setiap hari karena buah semangka memerlukan banyak air agar dapat tumbuh dengan cepat.

Halaman Selanjutnya ->