10 Jenis Tanaman Hias Daun Paling Cantik

Memiliki rumah memang menjadi idaman setiap orang di dunia ini. Terlebih lagi bagi Anda yang baru saja berumah tangga pasti menginginkan rumah yang memiliki suasana nyaman dan nampak asri sehingga kita merasa betah untuk tinggal di rumah kita sendiri.

Nah bagi Anda yang sudah memiliki rumah akan tetapi merasa kalau rumah yang anda huni memiliki suasana yang gersang Anda harus membaca artikel ini dengan seksama sampai selesai.

Pernah tidak sih kita merasa kalau kita merasa cepat bosan di rumah? hal itu tentu karena suasana dan dekorasi rumah yang nampak biasa-biasa saja.

Lidah Mertua

Mungkin bagi sebagian banyak orang mengganti warna dinding rumah kita menjadi salah satu solusi yang paling efektif.

Akan tetapi percaya atau tidak kalau kita hanya mengganti warna dinding di rumah kita saja lambat laun kita juga akan merasa cepat bosan.

Hal itu karena kita hanya mengandalkan bagian rumahnya saja tanpa mempedulikan bagian organik dan hal-hal yang dapat membuat rumah kita nampak asri lainnya.

Baca Juga  9 Manfaat Daun Singkong untuk Tubuh Manusia

Salah satu hal yang menurut kita paling efektif untuk anda gunakan agar rumah kita nampak Asri adalah dengan menanam tumbuh-tumbuhan dan menaruh tanaman hias didalam rumah kita.

Selain bisa membuat suasana di dalam rumah kita nampak Asri tanaman hias juga memiliki beberapa manfaat yang bisa berdampak bagus untuk lingkungan rumah kita.

Contohnya saja dapat menyerap polusi dan mengurangi radiasi yang ada di sekitar kita akibat barang elektronik yang kita gunakan sehari-hari.

Salah satu tanaman yang memiliki fungsi itu adalah tanaman sri rejeki. Nah bagi Anda yang ingin mengetahui mengenai tanaman hias daun apa saja yang bisa anda taruh di dalam rumah.

Berikut ini Kebun Maker akan memberikan daftar 10 tanaman hias daun cocok untuk anda gunakan.

10 Jenis Tanaman Hias Daun

  1. Lidah Mertua

Tanaman yang memiliki nama Latin Sansevieria  ini memang menjadi salah satu tanaman yang wajib untuk Anda taruh di dalam rumah kita.

Selain memiliki manfaat mengurangi radiasi dan polusi yang ada di dalam rumah kita tanaman yang satu ini juga dipercaya dapat menumbuhkan rambut secara herbal.

Baca Juga  2 Cara Mudah Menanam Tomat Plus Manfaat nya

Lidah Mertua

Nah dengan hal tersebut rasanya tidak ada alasan untuk anda tidak menanam tanaman lidah mertua yang memang kaya akan manfaat ini, Selain itu penampilan dari lidah mertua juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Memiliki bentuk yang pipih, ujung yang runcing dan memiliki warna yang dominan hijau tentu dapat menyegarkan mata para penghuni rumah yang ada tanaman lidah mertua.

  1. Kuping Gajah

Mungkin bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia terutama ibu-ibu sudah sangat familiar dengan tanaman yang satu ini.

Ya tanaman kuping gajah memang banyak sekali ditanam oleh para ibu-ibu terlebih lagi bagi para orang yang suka berkebun di depan rumah nya.

Kuping Gajah

Hal tersebut memang bukan tanpa alasan melihat tanaman kuping gajah memiliki daun yang cukup lebar dengan warna dominan hijau sehingga dapat membuat orang menjadi lebih segar jika melihatnya.

Selain itu perawatan nya yang mudah juga menjadikan tanaman kuping gajah menjadi salah satu tanaman yang tidak gampang mati akibat perubahan cuaca.

  1. Daun Suplir

Jika anda tinggal di area pegunungan seperti di daerah Bogor atau Bandung anda bisa menanam tanaman yang memiliki warna yang sangat cerah ini.

Baca Juga  5 Ciri-Ciri Tanaman Sri Rejeki dan Manfaatnya

Ya menurut kami tanaman daun suplir menjadi salah satu tanaman yang bisa Anda tanam jika anda memang menyukai tanaman yang memiliki warna yang dapat membuat mata kita nampak lebih sehat dan segar.

Dengan bentuk daun yang kecil-kecil dan banyak menjadikan tanaman ini menjadi salah satu tanaman yang memang memiliki bentuk yang cukup unik. Nah Bagaimana dengan anda yang tinggal di area pesisir pantai sementara anda ingin menanam tanaman daun suplir jangan khawatir karena daun ini juga bisa beradaptasi di area yang panas.

Akan tetapi tentu anda perlu melakukan perawatan yang cukup setara dengan menyiram air tanaman daun suplir setiap hari agar dapat hidup dan tumbuh dengan baik.

Halaman Selanjutnya ->