no comments

10 Jenis Tanaman Hias Gantung Paling Cantik

Memanfaatkan pekarangan rumah menjadi kebun memang idaman setiap orang. Kenapa bisa begitu karena dengan suasana rumah yang nyaman tentu kita akan merasa betah berada di rumah. Pekarangan dengan berbagai jenis tanaman dan tumbuhan memang menjadi idaman setiap orang khususnya para wanita.

Akan tetapi jika kita memiliki waktu yang sedikit untuk merawat kebun yang ada di pekarangan rumah kita tentu kita akan memilih mengenai tumbuhan dan tanaman apa saja yang akan kita tanam di kebun belakang rumah kita. Seperti yang kita tahu kalau untuk menanam tumbuhan memang memerlukan perawatan yang maksimal agar dapat tumbuh dengan baik.

Berbeda jika anda hanya ingin menanam tanaman, apalagi tanaman gantung Anda cukup menanam sekali dan melakukan penyiraman nya setiap hari saat anda pulang kerja hal itu tentu sudah cukup untuk membuat suasana rumah kita menjadi nampak Asri.

Berbicara mengenai tanaman gantung ternyata masih banyak sekali orang yang tidak mengetahui kalau berbagai macam tanaman gantung dapat hidup dengan baik di Indonesia. Nah agar tidak terlalu lama berkebun kebun maker akan memberikan 10 tanaman hias gantung yang bisa anda tanam di rumah kita.

Tanaman Hias Gantung Paling Cantik

  • Tanaman Geranium

Tanaman Geranium

Untuk tanaman yang satu ini kami sangat menyarankan Anda menanam di tempat yang digunakan nyamuk untuk berkembang biak. Karena percaya atau tidak tanaman Geranium memiliki sifat yang tidak disukai oleh nyamuk sehingga hal itu tentu menguntungkan bagi anda untuk terhindar dari penyakit demam berdarah yang berbahaya untuk kita dan keluarga.

Selain memiliki dampak yang bagus untuk tubuh kita, tanaman yang memiliki nama asli Pelargonium ini juga memiliki bentuk yang sangat indah. Hal tersebut tentu sangat pas jika anda menanam tanaman ini di pekarangan rumah kita.

  • Tanaman Begonia¬†

Tanaman Begonia

Tanaman Begonia memiliki bentuk yang hampir sama dengan bunga mawar. Akan tetapi keuntungan Jika kita menanam tanaman ini adalah kita mudah dalam perawatan nya karena kita hanya memerlukan tanah yang lembab dan penyiraman setiap hari. Hal lain yang membuat kita cukup senang menanam tanaman ini adalah tanaman Begonia cocok dan dapat hidup dengan baik di iklim tropis dan subtropis.

  • Tanaman Anggrek

Tanaman Anggrek

Mungkin bagi sebagian besar khususnya para ibu-ibu sudah sangat familiar dengan tanaman yang satu ini. Ya tidak bisa dipungkiri lagi kalau tanaman anggrek memang menjadi salah satu tanaman yang dapat hidup di Indonesia dengan sangat baik. Selain itu tanaman anggrek juga sangat cocok untuk Anda tanam di pekarangan rumah kita.

Anda cukup menanam tanaman anggrek ini di pot kemudian gantung di atas dan jangan lupa siram dengan air setiap sore, ribuan jenis anggrek memang terdapat di Indonesia Anda cukup memilih jenis anggrek yang anda suka kemudian tanam dengan baik lalu melakukan perawatan seperti yang sudah kita sebutkan diatas.

Anda juga bisa menanam tanaman anggrek ini di dinding-dinding pekarangan di dalam rumah kita, cukup sediakan spons atau media tanaman kemudian taruh di dinding lalu ikat dengan kawat dan siram dengan air setiap harinya bisa dipastikan kalau tanaman anggrek ini akan menghiasi pagar belakang rumah kita agar nampak cantik.

  • Tanaman Lantana

Tanaman Lantana

Mungkin mungkin bagi Anda yang tinggal di area dekat dengan pantai tidak kami sarankan untuk menanam tanaman Lantana. Tanaman yang berasal dari Amerika ini hanya cocok untuk ditanam di tanah yang memiliki tinggi diatas 1500 mdpl.

Jika anda tinggal di area yang cukup tinggi dari permukaan laut anda sangat cocok untuk menanam tanaman ini di area dinding pekarangan rumah kita, karena itu akan membuat kebun di belakang rumah nampak asri dan hijau dengan udara yang cukup segar.

  • Kembang Anting-Anting

Kembang Anting-Anting

Sesuai namanya tanaman yang satu ini sangat cocok untuk Anda letakkan di atas dengan posisi menggantung. Menurut kami tanaman yang satu ini menjadi tanaman yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang terbukti banyak sekali orang yang memiliki kebun di pekarangan rumahnya juga menanam kembang anting-anting ini terlebih para ibu-ibu.

Tanaman yang memiliki nama asli Fuschia ini memang memiliki bentuk dan warna yang dapat membuat mata kita menjadi lebih segar. Untuk Anda yang ingin menanam tanaman Fuschia akan tetapi bingung mendapatkan bibit nya dimana anda dapat datang ke toko tanaman di sana cukup banyak yang menjual bibit tanaman ini.

  • Bunga Lobelia

Bunga Lobelia

Bunga yang satu ini menjadi bunga yang sangat difokuskan oleh para ibu-ibu. Apalagi jika anda memiliki kebun yang sudah terawat dan menginginkan bunga gantung yang memiliki bentuk yang unik dan lucu kami sangat menyarankan anda untuk menanam bunga Lobelia ini.

Umumnya bunga Lobelia memiliki warna putih, biru, ungu atau merah, keuntungan jika anda menanam bunga Lobelia adalah Anda tidak memerlukan perawatan yang cukup rumit tinggal siram setiap hari dan melakukan perawatan secukupnya. Apalagi bunga ini juga tidak tergantung pada musim yang ada di Indonesia.

  • Bunga Petunia

Bunga Petunia

Sama seperti bunga Lobelia, bunga yang satu ini juga memiliki bentuk yang sangat indah. Kelebihan dari bunga petunia ini adalah dia dapat tumbuh tinggi antara 15 sampai 30 cm. Perpaduan warna putih merah dan warna daun yang hijau menjadikan bunga yang satu ini digemari oleh banyak orang.

Akan tetapi kekurangan dari bunga Petunia ini sendiri terletak dari suhu yang ada di rumah kita. Umumnya jika anda tinggal di pesisir pantai seperti di wilayah Pantura cukup sulit bagi bunga Petunia ini dapat tumbuh dengan sempurna. Bunga yang satu ini memerlukan suhu yang cukup sejuk untuk dapat tumbuh dengan baik.

  • Bunga Pukul Sembilan

Bunga Pukul Sembilan

Untuk Anda yang menginginkan tanaman gantung yang tidak memerlukan perawatan yang cukup ekstra, kami sangat menyarankan untuk Anda menanam bunga pukul sembilan ini. Bunga dengan nama asli Portulaca ini memang memerlukan perawatan yang minim.

Bunga yang memiliki ukuran tidak terlalu tinggi ini memang memiliki bentuk yang cukup cantik apalagi di ujung tangkainya juga terdapat warna kuning yang dapat mempercantik dari tampilan bunga Portulaca ini.

  • Black-Eyed Susan Vine

Black-Eyed Susan Vine

Menjadi salah satu bunga yang memiliki bentuk dan warna sangat indah menjadikan bunga ini memiliki banyak sekali penggemar. Bunga dengan nama asli Thunbergia Alata ini memang memiliki berbagai macam varian warna mulai dari kuning, orange, merah dan daunnya yang berwarna hijau hal itu tentu dapat mempercantik dari tampilan ya bunga yang sangat cocok untuk ditanam dengan metode gantung ini.

  • Lili Paris

Lili Paris

Tanaman Lili Paris juga tidak kalah bagus jika anda jadikan sebagai tanaman gantung. Tanaman ini berasal dari daerah Afrika yang juga memiliki iklim tropis. Hal itu menjadi keyakinan tersendiri kalau tanaman Lili Paris juga dapat hidup dengan baik di iklim tropis yang ada di Indonesia.

Dengan warna dominan hijau dan putih menjadikan tanaman ini cukup cantik jika anda letakkan di ruangan seperti ruangan ruang keluarga atau di kamar mandi agar kamar mandi kita nampak lebih asri dan nyaman.

Nah itulah pembahasan kami mengenai tanaman hias gantung yang ada di Indonesia, 10 tanaman tersebut menurut kami sangat cocok untuk Anda jadikan tanaman gantung di pekarangan rumah anda. Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua, Terima kasih.