no comments

Mengenal Tanaman Lidah Mertua dan 6 Manfaatnya

Tanaman Lidah Mertua

Manfaat Tanaman Lidah Mertua:

  • Penawar racun

Tanaman Lidah Mertua

Di Afrika banyak orang yang menjadikan tanaman lidah mertua menjadi obat penawar racun dari binatang yang berbisa seperti ular. Akan tetapi jika anda masih ragu ada baiknya anda jangan terlalu berlebihan dalam memberikan tanaman lidah mertua yang sudah halus ke pasien.

Cara pengobatannya pun sangat mudah cukup ambil beberapa batang dari tanaman lidah mertua kemudian potong-potong menjadi beberapa bagian lalu cuci sampai bersih Setelah itu tumbuk sampai halus jika sudah tempelkan tanaman lidah mertua yang sudah di tumbuk halus tadi ke bagian luka yang ingin di obati.

  • Menetralisir Udara di Dalam Ruangan

Menetralisir Udara di Dalam Ruangan

Jika salah satu anggota keluarga anda menjadi pecandu rokok ada baiknya anda menanam tanaman ini dan meletakkannya di dalam ruangan rumah kita. Mengapa bisa begitu? karena tanaman lidah mertua menjadi salah satu tanaman yang sangat cocok untuk menetralisir udara yang ada di dalam ruangan.

Seperti yang sudah kita ketahui kalau udara yang ada di Indonesia ini apa lagi yang ada di perkotaan memang sudah tercampur berbagai polusi akibat aktivitas sehari-hari manusia. Menurut penelitian para ahli 4-5 helai daun lidah mertua dapat menetralisir 20m sampai 25m udara yang ada di dalam ruangan menjadi lebih segar.

Baca Juga  5 Cara Budidaya Jahe Merah Agar Produktif

Jika anda masih ragu mengenai tanaman lidah mertua dapat menetralisir udara yang ada di dalam ruangan, Anda bisa berkunjung ke salah satu pabrik yang mungkin memiliki polusi udara cukup banyak.

Karena terbukti, di sana banyak sekali terdapat tanaman lidah mertua yang memang sengaja ditanam dengan sekala jumlah yang cukup besar agar dapat menetralisir udara yang ada di sekitar pabrik itu.

  • Menyerap Radiasi

Menyerap Radiasi

Apakah Anda sedang mencari tanaman yang dapat menyerap radiasi seperti radiasi telepon atau radiasi Wifi yang ada di rumah Anda? Jika Iya, Anda bisa menanam dan meletakkan tanaman lidah mertua ini di dalam rumah Anda.

Hal itu terbukti karena menurut banyak penelitian tanaman lidah mertua sangat bisa menyerap radiasi dari barang-barang elektronik yang kita gunakan sehari-hari seperti komputer, laptop, smartphone dan televisi.

Tanaman ini memang sangat cocok untuk kita sanding kan dengan barang-barang yang ada di rumah kita karena selain memiliki manfaat yang cukup banyak, tanaman lidah buaya juga dapat mempercantik penampilan interior dari rumah kita.

Baca Juga  10 Jenis Tanaman Pengusir Nyamuk Paling Ampuh

Halaman Selanjutnya