no comments

10 Tanaman Obat Keluarga yang Gampang di Tanam

Di zaman yang modern seperti ini tentu kita sudah mengetahui berbagai macam obat-obatan yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Akan tetapi walaupun banyak sekali jenis obat yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit yang ada di tubuh manusia, fakta nya masih banyak orang yang ingin menggunakan tanaman obat tradisional atau Herbal.

Hal itu bukan tanpa sebab, mengingat tanaman obat Herbal sudah dipercaya puluhan bahkan ratusan tahun dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Nah Jika anda ingin mengetahui mengenai berbagai macam tanaman obat keluarga yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Pada artikel kali ini Kebun Maker akan memberikan informasi 10 macam tanaman obat yang dapat anda tanam di pekarangan atau di halaman rumah anda.

10 Jenis Tanaman Obat Keluarga

  • Bayam Duri

Bayam Duri

Bayam memang terkenal memiliki berbagai macam vitamin dan gizi yang dapat bermanfaat untuk tubuh manusia. Ada salah satu jenis bayam yang dipercaya dapat digunakan sebagai penawar racun ular. Ya tanaman ini adalah Bayam Duri, tanaman yang memiliki banyak duri di batangnya ini memang memiliki khasiat yang salah satunya dapat digunakan sebagai penawar racun dari bisa ular.

Baca Juga  Ciri - Ciri dan Manfaat Tanaman Sri Rejeki / Aglaonema

Selain khasiat tersebut Bayam Duri juga dipercaya dapat menyembuhkan kutil yang ada di kulit manusia. Caranya juga sangat mudah cukup ambil beberapa helai daun bayam Duri kemudian cuci sampai bersih Lalu tumbuk sampai halus dan tempelkan di area kutil yang ada di tubuh kita.

  • Daun Pacar Cina

Daun Pacar Cina

Mungkin sebagian besar dari anda yang hidup di Pulau Jawa sudah tidak asing lagi dengan tumbuhan yang bernama Daun Pacar Cina. Tumbuhan yang banyak tumbuh di area pekarangan rumah ini memang memiliki khasiat yang cukup banyak salah satunya bisa digunakan untuk obat batuk.

Selain digunakan untuk obat batuk banyak orang yang percaya kalau Daun Pacar Cina juga bermanfaat untuk mengobati perut kembung. Bahkan di berbagai tempat Daun Pacar Cina banyak dikeringkan untuk digunakan sebagai tambahan aroma daun teh agar lebih wangi dan sedap.

Halaman Selanjutnya