10 Tanaman Obat Keluarga yang Kaya Akan Manfaat

  1. Temu Ireng

Bagi Anda yang memiliki buah hati yang memiliki nafsu makan sangat rendah Anda bisa menggunakan temu ireng ini sebagai obat penambah nafsu makan anak anda.

Walaupun rempah-rempah ini memiliki cita rasa yang mungkin anak anda tidak suka, akan tetapi tidak ada salah nya anda mencoba nya, karena Temu Ireng mempunyai beraneka macam manfaat.

Banyak sekali orang yang mempercayai kalau temu ireng ini bisa digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti pegal, linu encok dan menyembuhkan rematik yang banyak menyerang orang tua yang sudah lanjut usia.

Selain itu Temu Ireng juga dapat hidup dengan baik di Indonesia yang memiliki iklim tropis.

  1. Daun Dewa

Bagi sebagian orang Daun Dewa memiliki khasiat yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Karena Daun Dewa dipercaya dapat menetralisir racun ular dan penyakit seperti tekanan darah tinggi, wasir dan berbagai macam penyakit lainnya.

Bagi orang Jawa sendiri Daun Dewa memiliki nama lain Daun Sambung Nyawa yang berarti daun penyambung nyawa orang yang sedang sakit.

Daun ini sendiri dapat hidup dengan baik di Indonesia karena Daun Dewa memerlukan udara yang tidak terlalu dingin.

  1. Daun Sirih

Siapa yang tidak kenal jenis daun yang satu ini menjadi salah satu tanaman pengusir nyamuk dan memiliki berbagai macam khasiat yang dapat bermanfaat untuk tubuh manusia menjadikan tanaman daun sirih menjadi salah satu tanaman yang wajib ditanam oleh masyarakat Indonesia.

Terlebih lagi daun sirih dipercaya memiliki berbagai macam khasiat salah satunya adalah menjaga area kewanitaan agar tetap sehat dan bersih.

Selain itu cara menggunakan daun sirih sebagai obat-obatan juga terbilang sangat mudah cukup petik beberapa helai daun sirih kemudian cuci sampai bersih Lalu rebus dengan air.

  1. Daun Kelor

Sebagian besar dari anda tentu sudah tidak asing lagi dengan tanaman yang satu ini.

Tanaman yang kadang tumbuh di sekitar rumah kita ini memang menjadi salah satu tanaman yang bisa digunakan sebagai obat keluarga.

Salah satu manfaat yang diyakini ada pada Daun Kelor yaitu bisa menurunkan demam untuk anak.

Banyak orang yang meyakini kalau dan kelor bisa menurunkan demam yang terjadi pada anak kita. Caranya pun sangat mudah yaitu cukup ambil beberapa helai Daun Kelor kemudian cuci sampai bersih.

Lalu siapkan air yang sudah direbus kemudian campur Daun Kelor, Jika sudah kompres tubuh anak kita dengan rendaman air Daun Kelor tadi.

  1. Daun Tempuyung

Banyak orang yang meyakini, kalau tanaman atau buah yang memiliki rasa pait maka tanaman atau buah itu bisa untuk dijadikan obat-obatan herbal. Salah satu tanaman yang memiliki rasa sangat pahit adalah Daun Tempuyung.

Percaya atau tidak rasa pahit pada Daun Tempuyung memang bisa membuat siapa saja yang tidak menyukai rasa pahit akan sangat tidak suka pada  tanaman yang satu ini.

Akan tetapi walaupun memiliki rasa yang sangat pahit Daun Tempuyung memiliki manfaat yang tidak bisa dikatakan sedikit.

Menurut banyak orang Daun Tempuyung ini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit diantaranya adalah wasir, asam urat dan bisul.

Bahkan banyak orang juga meyakini kalau Daun Tempuyung dipercaya bisa menyembuhkan penyakit darah tinggi.

Akan tetapi benar atau tidaknya Daun Tempuyung bisa menyembuhkan penyakit darah tinggi harus anda cek terlebih dahulu kepada para ahli medis di Rumah Sakit.

Halaman Selanjutnya =>