10 Tanaman Obat Keluarga yang Kaya Akan Manfaat

  1. Jahe

Salah satu rempah-rempah yang sangat gampang di jumpai di Indonesia ini memang memiliki sejuta manfaat. Banyak sekali manfaat Jika kita menanam jahe di area pekarangan rumah kita.

Rempah-rempah yang memiliki rasa pedas dan segar ini memang sangat cocok untuk Anda jadikan wedang atau minuman untuk menemani malam yang dingin di rumah anda.

Jahe

Banyak orang yang mempercayai kalau jahe juga bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit diantaranya masuk angin dan radang tenggorokan.

Selain itu ada pabrik-pabrik obat herbal yang menggunakan jahe sebagai obat alami.

Hal itu tentu membuktikan kalau tanaman Jahe menjadi salah satu tanaman yang terbukti memiliki berbagai macam khasiat yang baik untuk tubuh.

  1. Kencur

Bagi para ibu-ibu tentu sudah tidak asing lagi dengan salah satu rempah-rempah yang banyak dijual di pasaran ini.

Yah apalagi kalau bukan Kencur menjadi salah satu bahan utama pembuatan Jamu Beras Kencur menjadikan Kencur dipercaya memiliki berbagai macam khasiat yang bermanfaat untuk tubuh manusia.

Menurut banyak orang Kencur bisa digunakan untuk obat alami diantaranya untuk obat batuk dan obat diare.

Selain itu rasa yang dimiliki oleh Kencur juga terbilang cukup sedap dibanding jamu yang berbahan alami lainnya.

Kencur juga dipercaya bisa menambah nafsu makan, hal itu tentu sangat baik bagi para orang tua yang memiliki buah hati yang jarang sekali makan karena nafsu makan mereka yang kurang.

Nah itulah pembahasan kami mengenai tanaman obat keluarga yang bisa anda tanam di area rumah.

Kami akan sangat senang apabila anda merasa terbantu dengan adanya artikel yang membahas mengenai tanaman obat keluarga ini.

Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan kali ini, Terima kasih.