10 Jenis Tanaman Pengusir Nyamuk Paling Ampuh

  1. Bunga Geranium

BUNGA GERANIUM

Dengan aroma harum yang disukai oleh manusia sedangkan nyamuk dan tikus sangat membenci aroma yang dimiliki bunga geranium ini tentu hal tersebut menjadi alasan utama kenapa Anda harus menanam tanaman ini di sekitar rumah anda.

Selain karena memiliki bentuk dan warna yang sangat cantik bunga geranium juga dapat mempercantik dari tampilan rumah anda.

  1. Bunga Lavender

 

Mungkin sebagian besar dari Anda yang sering melihat iklan salah satu obat nyamuk sudah tidak asing lagi dengan bunga yang satu ini.

Memang sudah menjadi menjadi rahasia umum kalau bunga lavender memiliki sifat dan aroma yang sangat dibenci oleh nyamuk.

Akan tetapi ada satu hal yang menjadi kekurangan bunga lavender, menurut para peneliti bunga lavender hanya bisa hidup dengan baik di dataran tinggi.

Sehingga bagi Anda yang hidup di dataran rendah terlebih lagi di area pesisir pantai rasanya akan merasa jengkel karena kita tidak bisa menanam bunga lavender ini dengan sempurna.

  1. Pennyroyal

 

Baca Juga  15 Media Tanam Hidroponik yang Paling Bagus

Tanaman yang satu ini menjadi tanaman yang memang sangat ditakuti oleh serangga seperti nyamuk ataupun kecoa.

Aroma menyengat dari tumbuhan pennyroyal ini memang menjadi salah satu aroma yang sangat tidak disukai oleh serangga. Tanaman pennyroyal sendiri masih satu keluarga dengan tanaman Minta.

Mungkin sebagian besar dari anda tidak mengetahui kalau Pennyroyal menjadi salah satu tanaman yang menjadi bahan utama yang digunakan untuk membuat produk penolak serangga.

Walaupun tidak sepopuler bunga lavender akan tetapi khasiat dari pennyroyal ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi untuk mengusir nyamuk atau kecoa yang ada di rumah kita.

  1. Bawang Putih

 

Tanaman yang memiliki sejuta khasiat ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi akan berbagai macam manfaatnya.

Selain digunakan untuk memasak bawang putih juga dianggap bisa mengusir berbagai serangga yang tidak kita kehendaki hidup di sekitar rumah kita.

Memiliki aroma yang cukup harum menjadikan tanaman bawang putih menjadi salah satu tanaman yang sangat dibenci oleh nyamuk dan kecoa.

Baca Juga  Mengenal Tanaman Lidah Mertua dan 6 Manfaatnya

Sehingga bagi Anda yang ingin menanam bawang putih di sekitar rumah anda tentu hal tersebut tidak ada artinya karena memang tanaman yang satu ini bisa dimanfaatkan menjadi berbagai macam kebutuhan.

Akan tetapi seperti yang sudah diketahui oleh banyak orang kalau bawang putih hanya dapat tumbuh dengan baik di dataran tinggi saja.

Sehingga bagi Anda yang hidup di dataran rendah terlebih lagi di pinggir pantai kami tidak menyarankan anda untuk menanam bawang putih di rumah anda.

  1. Daun Selasih

 

Tanaman yang memiliki nama Latin Ocimum basillicum ini memang sudah sangat familiar oleh banyak orang.

Kelebihan utama tanaman ini jika dibandingkan tanaman pengusir nyamuk lainnya adalah tanaman daun selasih dapat hidup dengan baik jika kita tanam di dalam rumah anda.

Tentunya dengan menggunakan media tanam yang tidak memiliki bau dan dapat menyerap air dengan sempurna.

Sama seperti tanaman pengusir komplotan nyamuk lainnya tanaman daun selasih ini memang memiliki aroma yang bisa dikatakan menyengat bagi para serangga terlebih lagi untuk lalat kecoa dan nyamuk.

Baca Juga  2 Cara Menanam Bawang Merah Agar tumbuh Subur

Nah itulah pembahasan kami mengenai 10 jenis tanaman pengusir nyamuk yang bisa anda tanam di sekitar rumah anda.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu Anda semuanya. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan Terima kasih telah membaca.