12 Cara Ternak Ayam Bangkok Paling Mudah

  1. Pemberian Air

Selalu sediakan air untuk ayam jika setiap saat ayam perlu minum, usahakan tempat atau wadah air minum berbentuk khusus supaya efektik dan tidak mengganggu atau membahayakan aktivitas ayam yang di ternak.

Terkadang ada ayam ternak yang aktif sehingga memerlukan konsumsi air minum yang lebih,   oleh sebab itu anda harus selalu menyediakan air di kandang ayam.

Apabila keadaan air minum  keruh, sebaiknya mengganti dengan air yang baru dan bersih, memang harus di lakukan dengan tlaten.

  1. Pemberian Pakan

Pemberian pakan menjadi hal pokok, usahakan pakan yang di berikan mengandung nutrisi yang bagus dan di butuhkan untuk ternak ayam bangkok, karena ini sangat berpengaruh terhadap kelangsungan hidup dan hasil ternak ayam bangkok.

Berikan pakan ternak yang bervariasi, agar nafsu makan pada hewan ternak tetap baik sehingga di dapatkan ayam bangkok pedaging yang berkualitas.

  1. Pemberian Vitamin dan Suplemen

Vitamin atau pun suplemen di perlukan sebagai pendamping makanan pokok ayam ternak, dengan pemberian itu kemungkinan ayam untuk jatuh sakit akan semakin kecil. Karena vitamin dan suplemen adalah asupan nutrisi yang bagus bagi perkembangan ternak.

Usahakan rutin dalam memperhatikan pemberian nutrisi tersebut, minimal berikanlah vitamin atau suplemen setiap seminggu tiga kali.

  1. Pemberian Probiotik

Probiotik ini mungkin bisa di katakan sebagai salah satu jenis suplemen, tetapi melihat jenisnya sangatlah berbeda, karena suplemen yang di maksud sebelum nya adalah nutrisi yang bisa anda dapatkan di toko peternakan hewan.

Sedangkan untuk probiotik yang di maksud ini adalah probiotik yang mengandung nutrisi dari hasil buatan sendiri, berupa campuran tetes gula, ragi, dan air yang di fermentasikan untuk menambah kebutuhan nutrisi pada ayam ternak.

Halaman Selanjutnya ->