no comments

7 Cara Ternak Ayam Petelur Paling Mudah

Bagi anda yang ingin ternak ayam petelur atau hanya ingin mengetahui informasi nya kali ini Kebun Maker akan membahas tentang ternak ayam petelur.  Seiring dengan ramainya kebutuhan pasar, saat ini semakin banyak yang melakukan ternak ayam, baik itu ternak ayam petelur maupun ternak ayam pedaging.

Walaupun saat ini semakin bertambah peternak ayam petelur, namun permintaan pasar selalu meningkat, sehingga supply telur di pasaran masih belum terpenuhi, bahkan terkadang supply telur yang kurang berdampak pada harga telur yang naik.

Ternak Ayam Petelur

Ayam petelur adalah ayam betina dewasa yang dapat menghasilkan telur, telur yang dihasilkan jumlah nya banyak dan secara terus-menerus, dengan begitu ayam jenis petelur ini bisa di budi daya kan untuk di manfaatkan telur nya untuk dijual.

Mengolah masakan berbahan telur juga sangat populer di masyarakat, mulai dari kalangan bawah sampai kalangan elit pun juga mengkonsumsi nya karena sangat banyak varian nya. Selain itu telur mempunyai kandungan protein yang sangat tinggi yang bisa bermanfaat bagi tubuh manusia.

Baca Juga  9 Makanan Burung Hantu Sesuai Jenisnya

Buat anda yang berminat untuk ternak ayam petelur, masih mempunyai peluang di pasaran yang tetap besar untuk memulai usaha di bidang ini. Namun jika anda berniat untuk ternak ayam petelur ini harus tahu cara – cara yang baik dan benar, supaya ternak ayam petelur memperoleh hasil yang maksimal dan tidak merugi.

Berikut ini beberapa hal yang perlu di perhatikan dan di persiapkan yang perlu anda ketahui mengenai ternak ayam petelur.

Halaman Selanjutnya =>